Sinopsis I Hear Your Voice Episode 1 Part 1


Suatu pagi di sebuah SMU... tampak beberapa orang siswa sedang sibuk membersihkan kelasnya.  tapi, ada yang aneh, ternyata mereka melumuri lantai kelas dengan cairan dan gagang sapu dengan lem, sepertinya mereka merencanakan sesuatu...di sisi lain, seorang anak sedang menaiki tangga menuju ke kelasnya.. dialah sang lead male kita Park Soo Ha hehe.  



sung bin masuk kekelas dengan terburu2,: hei  cepat2! si hidung ganda datang !
kawan2 yang lain langsung bersiap2 seolah tidak ada apa-apa.. sung bin dan joong gi pura2 berpelukan sambil mengambil foto dengan hapenya. 

yang ditunggu pun tiba di kelas..dia sadalah seorang cewek yang bernama ssang ko.
sung bin: hei hidung ganda ! ambil pel dan bersihkan kelas ini ! 
di saat yang sama soo ha tiba juga di kelas. dia langsung beraksi...udah tau kan? dia mulai membaca pikiran sung bin dan joong gi.
sungbin: apa mereka uda mengoleskan lemnya dengan benar? moga aja bisa nempel 
joong gi: pasti sangat lucu kalo dia jatuh…perlu ditambahin lagi ga ya lemnya? 
sooha sekarang tahu rencana mereka.


ssang ko yang baru aja buang sampah pun menuruti, ia hendak mengambil pel tapi dicehah ama soo ha,”biar aku saja yang ngepel, kamu bersihin jendela.”
Joong go dkk terkejut, mereka mencoba menghentikan sooha: heii, heii , heeii  soo ha jangan !
Tapi, terlambat sooha uda pegang gagang sapunya :P usaha mereka buat ngerjain ssang ko ga berhasil.
Sooha malah pasang muka biasa ajah, : kenapa? Aishh apa ini? Apa ini lem?? Siapa yang mengoles lem di sini??
Belum berhasil melepas tangannya, sooha kepeleset gara2 lantainya licin..
Ssang ko dan sung bin kaget
Joong gi kesal, misinya ga berhasil, dia langsung menghajar sooha. Sooha menangkisnya dengan beberapa jurus. Jurus pura2 haha, dia acting seolah2 mau lepasin lemnya, joong gi ga sadar dia langsung nyerang aja, sampe gagang sapunya patah, jong gu kesakitan. Dia mecoba melawan lagi, tpi dengan gesit sooha pun memberikan jurus tendangannya ke arah jong gu,  Akhirnya sooha menang. (yeee ! XD)


Ketika di kamar mandi, jonggi di telpon sama kawannya..
Jong gi: hei, siapa yang dipukul? Aku Cuma terpeleset kok, Tadi itu aku ga serius berantam dengan soo ha, aku ngalah aja sama dia!! telponnyaku tutup, aku mau buar air !!
Jonggi menutup telponnya dengan kesal.
“pembohong” kata sooha
Jong gu terkejut karena sooha tiba2 udah berdiri disampingnya.
Soo ha: kau tetap bersikeras mengatakan kalau kau sengaja membiarkan ku menang kan?
Jong gi ketakutan ia tak berani mengakuinya. Pipisnya jadi keluar sedikit2 gitu (--“ mian yaa.. abis adegannya lucu)
Soo ha : udah jangan gugup gitu,.. buang airnya relax aja..
Jong gi tetap diam..


“kau pasti penasaran kan kenapa aku bisa menang?” Tanya soo ha
Jong gi menatap soo ha dan berbicara dalam hati dia baik juga. Sooha tersenyum mendengarnya. “mau kuberitahu nggak jurus rahasianya??” sooha kembali menawari jong gi.
Jong gi menjawab, “nggak usah” dia akan pergi tapi dicegat sooha. Soo ha mulai pasang wajah serius: dengar ya, aku bisa tau isi hati dan pikiran orang lain hanya dengan melihat matanya.
Jong gi kaget, dan penasaran : benarkah??
Soo ha tertawa: tentu saja itu bohong! kau ini mudah sekali percaya ! mana mungkin ada trik seperti itu.. aku bisa menang karean kenbetulan aja..
Jonggi tertawa penuh kemenangan, dia membenarkan, kalo sooha emang menang secara kebetulan aja. Jonggi berbisik dalam hatinya anak yatim piatu ini kubiarkan menang karena kau terlihat menyedihkan. Soo ha menatapnya…


Soo ha berjalan di luar. Dia menyambung kabel earphone ke hapenya dan menyentuh gantungan hapenya…. terdengar suara anak kecil yang bernyanyi, lalu flash back.........


Soo ha kecil bernyanyi mengikuti music di radio sambil melihat brosur, dia sedang bersama ayahnya di dalam mobil. Ayah tersenyum padanya lalu bertanya apakah masih ada kupon gratis bulan ini? Soo ha mengiyakan, masih ada kupon pizza, salad, dan kupon diskon 40 % aqua quest… ayah bertanya lagi apa itu aqua quest? Soo ha menjelaskan “itu adalah akuarium terbesar di Korea… kita harus kesana ayah”. ayah jawab, “tapi, ayah tidak begitu tertarik dengan akuarium karena sudah sering ke sana..”
Soo ha kecil merayu sang ayah, “tapi aku belum pernah yah.. bahkan sejak lahir pun belum.. ayolah kita pergi kesana minggu depan ya??”…
Ayah akhirnya setuju: baiklah, tapi.. ada kupon akhir pekan tidak? Ayah gak bisa pergi pas hari kerja..
Soo ha: kalo akhir pekan Cuma diskon 30 % aja yah,
Ayah: wahh…sayang sekali…


Tiba2 ada truk yang melaju dari arah samping mobil soo ha… terjadilah tabrakan yang sangat tragis. Soo ha kecil dan sang ayah terluka parah. Terlihat gatungan yang sama dengan yang dipasang di hape soo ha sekarang..
Ayah yang berlumuran darah memanggil nama soo ha pelan,”soo ha…” soo ha pun demikian, ia terlihat sangat lemah, “ayah…”
Ayah: apa kau terluka…?
Soo ha: kepala ku sakit…
Ayah: jangan sampai kesadaranmu hilang …
Ayah dan anak sedang bertahan dalam kelemahannya…..
Seorang laki2 yang menabrak tadi turun dari mobil truk... Laki2 bertopi  itu menghampiri mobil ayah soo ha. Mengetuk kacanya…
Ayah dan soo ha terbangun, ayah berbicara pelan sambil menahan sakit, ”bisakah kau menolong kami…. Anak ku kesakitan….?” Laki2 itu kesal, ia berbisik sial, ternyata dia (ayah soo ha) masih hidup, harusnya dia langsung mati. Soo ha shock mendengar bisikan laki2 ini.
Ayah tidak menyadari apapun, ia malah meminta laki2 itu untuk membuka pintunya. Laki2 itu pergi sebentar. 


Sooha berkata pada sang ayah, “ayah…larii…orang itu berusaha untuk…..” belum selesai soo ha berbicara… tiba2 laki2 yang tadi muncul dan loncat ke atas kaca depan mobil mereka lalu memukul ayah soo ha berkali-kali dengan tongkat besi, hingga akhirnya ayah soo ha pun mati. (sadiss…ini benar2 pembunuhan yang disengajakan T.T kasian soo ha terlebih lagi ayahnya sooha..)


Soo ha yang tidak berdaya hanya bisa menangis dan berteriak memanggil ayahnya. Laki2 itu turun dan akan memukul soo ha juga…….
Flashback end~~~


Terdengar suara soo ha, semenjak hari itu ada dua jenis suara yang bisa kudengar, yang pertama adalah suara yang bisa didengar oleh semua orang dan yang satu lagi adalah suara yang hanya aku  seorang  yang bisa mendengarnya….



Soo ha membuka matanya, dia menatap dan mendengar bermacam2 suara hati disekitarnya. ada seorang anak laki2 yang naik tangga sambil melihatnya, apa benar soo ha mengalahkan joong gi?  Ada lagi seorang guru yang sedang mencari sesuatu di katong bajunya sambil mengeluh dimana ponselku ya? Di mana Aku menaruhnya?  Ada juga seorang murid perempuan yang dipapah oleh temannya, ugh, ga nyaman, ini hari ke-2 aku datang bulan, apa sebaiknya aku ga masuk kelas malam aja?
soo ha bersuara lagi, duniaku lebih berisik dari pada dunia orang lain… lalu, soo ha pun memakai earphonenya.
EPISODE I
(aku mendengar suaramu)


Sung bin menghampiri soo ha yang sedang duduk sendirian di tangga taman sekolah. Ia menyodorkan sebotol cairan pembersih lem pada soo ha. Soo ha pun memakainya. Lalu Sung bin bertanya, kenapa soo ha menolong ssang ko ? soo ha menjawab tidak tau. Sung bin tidak percaya: bohong ! kau suka sama ssang ko kan ?
Soo ha: tidak
Sung bin: valentine yang lalu kau bilang, kau menyukai seseorang, makanya kau menolak semua coklat yang diberikan padamu,
Soo ha: aku memang menyukai seseorang, tapi bukan ssang ko
Sung bin: trus siapa donk? (apa orang itu aku? Tanyanya dalam hati penuh harap)
Soo ha: sung bin kau mengira kalau orang itu kau kan?
Sungbin mengelak: hei ! apa aku gila? Aku tidak berpikir seperti itu kok.. trus siapa sih dia? (apa dia cinta pertamanya?)
Soo ha: dia cinta pertamaku
Sungbin kecewa: siapa cinta pertamamu?? (apa dia cantik? Apa dia baik?)
Soo ha: dia sangat cantik
(Haha kasian sungbin semua pekirannya kebaca ama soo ha, kasian dirimuh :p)



Samar-samar terlihatlah, seorang wanita dengan pakaiannya yang rapi sedang berjalan di suatu tempat.
Sung bin: jangan Cuma melihat kecantikannya saja, karena guru bilang itu Cuma sesaat
Soo ha: dia tidak hanya cantik, tapi juga baik dan pintar. dia adalah wanita yang terbaik.



Wanita yang tadi dibicarakan soo ha, jang hye sung sedang berada di ruang sidang. Dari awal dia hanya mengulang alasan yang sama untuk melindungi cliennya..sampai2 para hakim pun udah hafal sama kalimatnya hye sung.. semua orang yang ada disitu Cuma bisa geleng2 kepala.. hahha


hye sung keluar dari kantor persidangannya, ia sedang menerima telpon dari ibunya. ibu bertanya apakah hye sung sudah memperiapkan dirinya untuk ikut tes wawancara menjadi pembela umum besok? 
(pembela umum adalah pengacara yang ditunjuk  negara untuk mewakili orang2 yang tidak mampu menyewa pengacara) 
hye sung malah menjawab buat apa mempersiapkan diri, di saat  orang lain juga melakukan hal yang sama. itu memalukan. 
ibu mengalihkan pembicaraan: apa kau punya uang? kalau ada segera bayar utang mu. aku mungkin satu2 ibu di negara ini yang masih memberi uang jajan pada anaknya yang bekerja sebagai pengacara negara.
hye sung malah balik tanya: apa ibu tidak menonton tv? sekarang bidang hukum tidak stabil secara ekonomi ada banyak pengacara dengan kasus yang sama gajinya di bawah gaji yang seharusnya. 
anak dan sang ibu pun terus membahas masalah penghasilannn, intinya hye sung harus jadi pembela umum biar bisa bayar utangnya sama ibu, kalo enggak yaa dia harus membayar utangnya dengan uang tabuangan atau yang lebih mengerikan lagi kalau perlu uang dari hasil penjualan organ tubuh (haduuh hyesung and ommonie  --") 

hye sung kembali ke ibu yang membagikan note secara gratis untuk ketiga kalinya sejak dia telponan tadi.. haha... ibu itu agak enggan buat ngasih tapi di gertak ama hye sung dengan alasan ini buat pekerjaannya..




seorang laki2 berkacamata bulat dan berambut rapi, cha kwan woo sampai di sebuah gedung kejaksaan. ia menaiki tangga sambil terus memberi salam kepada orang disekitarnya. lalu ia pun masuk kedalam mencari ruang 529 untuk mengikuti tes wawancara pembela umum.



ruang tersebut ditemukan, sebelum masuk, kwon woo menyemprotkan mulutnya dulu biar wangiii.. ketika membuka pintunya, cuma ada hye sung  aja yang sedang bermain game di hapenya. aneh, biasanya banyak orang yang mau ikut tes wawancara ini. kwan woo mencoba mengajak  hye sung berbicara, tapi hye sungnya cuek saja. kwan woo pun terus berbicara, dia bilang jadi pembela umum iitu impiannya, dia dulunya seorang polisi tapi keluar dan mengembil tes hukum untuk menjadi pengacara, khususnya pembela umum.



seseorang masuk keruang tersebut, "apa yang sedang kalian lakukan diruang ini?" tanyanya.. kwan woo langsung bangun, "kami sedang menunggu tes wawancara pembela umum"
laki2 itu menjawab kalau tes tersebut adanya di ruang 529 koridor timur, bukan di koridor barat.... kwan wo terkejut.. hye sung yang dari tadi cuma menguping pembicaraan, langsung lari ke koridor timur dengan kencang... dia ninggalin kwan woo..kwan woo pun mengejarnya dengan susah payah.



akhirnya hye sung sampai duluan dan langsung membuka pintunya, lalu kwan wo juga sampai...tapi... ternyata oh teronyata.. ruangan itu sudah dipenuhi sama orang2 yang ikut tes wawancara....hye sung dan kwan woo kaget... ditambah lagi ternyata masih ada 3 kali lipat lagi jumlah pelamarnya, test nya juga di buat tiga hari... hye sung langsung menggertak kwan woo buat ngasih pertanyaan apa aja yang bakal ditanya pas test nanti...... LOL









                                                

                                                

3 komentar:

  1. hehe.. kexnya seru ni yna filemnya... nnti update lg synopsisnya ya n pstu filemnya sekalian... =P

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip2.. tunggu aja, yang blog satu ge uda malas update, karna crita ini lebih enak ;)

      Hapus
  2. okay,,, udh d'gabung blognya ya...,, huhu.. mau sinopsis yg kmarin ya ynaa.... =)

    BalasHapus

thanks for visiting and don't forget to drop ur comment guys ^_^