Boneka Danbo (Danbo oh My Danbo ^o^)

Assalamu'alaikum kawannn.......... I am Here !!!

akuu lagi senang sekaliii, tau apa ? aku uda berhasil tau nama boneka yang kayak box kardus itu lhooo.. hoho ga pa pa ya kalo saya agak senang ga jelass...maklum orang awam --" kerena aku uda lama suka sama boneka ini, tapi ga tau namanya jadi ga bisa kumpulin foto,a. tanya sama kawan katanya ini boneka dari amerika. aku cari lah kata kunci nya du tgk gugel tapiii ohhh saya sungguh tidak mendapaatinya  malah yang keluar bukan foto boneka itu tapi foto2 yang ga jelas keberadaanya --"

but Finally............ Yipppppppiiiiiieeeeeee akhirnya ketemu juga !!! #loncat2 atas kasur.
nama boneka itu adalah jeng jeng.... DANBO. ^o^ berhasil - berhasil #Dora mood on. dan boneka danbo ini pun bukan berasala dari amerika tapi Jepang ffufu.
jadi pas aku cari foto2 dengan efek BOKEH disni, aku jumpa boneka danbo trus pas aku liat nama fotonya pake kata kunci danbo, dan akhirnya sodara sodara ku sekalian saya telah menemukan anak yang sudah terpisahkan dengan ibunya hehehe. Danbo oh my Danboo #kmana saja kamu nak ?? >.<

oke aku mau cerita sejarah asal mula boneka danbo ini sedikit ya... biar lebih mengenal lebih jauh gitu hehe.

jadi, DANBO itu adalah kependekan dari Danboard, Danbo sebenarnya diambil dari bahasa jepang “danboru”, yang berarti kardus. Boneka ini adalah hasil kreasi Azuma Kiyohisi seorang komikus serial manga Yotsuba&! (baca yotsubato!). danbo sendiri adalah tokoh fiksi dalam manga komedi tersebut. 

Dalam manga Yotsuba, Danbo diciptakan oleh Ena dan Miura yang sedang membuat tugas sekolah yang bertemakan "daur ulang". Jadi mereka membuat sebuah robot-robotan (mungkin) yang terbuat dari bahan kardus yang sudah tidak terpakai. kreatif kann??  inilah gambar saat Yotsuba bertemu dengan Danbo. 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgcwlv0EsbX2BXBgx0rUFM8Xeu18Z6NvdLYuAB-tJ17x_so9yiOofckdamNnzlR8piWyQkT64Gt7cekxeFYdMtnierU_pDMXxcR3fqJo-UjKcKFQpYWWBj2Rr2ZlH6yQo8VMb-IW9lPCg8/s400/yotsubato-149930.jpg

Dalam cerita tersebut, saat Miura sedang mencoba hasil karya mereka, tiba-tiba Yotsuba datang. Dan sangat kaget karena dia mengira ada robot sungguhan di dalam kamar Ena. Dan akhirnya Miura (orang yang ada di dalam Danbo) dan Ena pun berbohong kepada Yotsuba. Mereka mengatakan bahwa itu adalah robot sungguhan. Awalnya hanya ingin iseng sama Yotsuba, tapi jadi keterusan karna Yotsuba percaya bahwa itu robot sungguhan hihihi. buat kawan2 yang mau baca ceritanya, (kebetulan ini yang di chapter 28) secara online bisa di sini! 

Karena manga Yotsuba sangat terkenal, sebuah perusahaan robot Jepang membuat tokoh fiksi tersebut menjadi nyata, tapi dalam ukuran mini 7cm dan 13cm. perusahaan ini menggunakan teknologi tinggi di setiap persendian boneka sehingga membuatnya mampu bergerak luwes. Ekspresi dari si kardus imut ini menjadi daya tarik utama dan Disitulah awal mula dari kemunculan Danbo. :) 

Bagi yang mau membeli bisa langsung order via online di www.amazon.com. harga originalnya adalah 5000 yen, atau Rp500ribu. Tapi banyak juga toko di Indonesia yang jual KWnya kok, dan harganya tidak sampai segitu hihihi ;) 
Karena ekspresi Danbo yang polos dan bisa digerak-gerakkan dalam berbagai macam gaya, maka danbo sering dijadikan objek fotografi oleh para fotografer.  ekspresinya itu lhooo yang imut banget jadinya bener-benar ngegemesinnn sangatt >.<

kalo kawan2 mau buat Danbo sendiri bisa juga kok, ini papercraft Danbo:


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgeKGIaUiU2typIZoOYmXFFw6xAchHAORGBvViLbuxnJwMneXRPbXsHzLww29alHORFwQdDw8iqKekrBe-0lO20nuCUfaLGZluyTw-tck2TcAHtbS0vsn5KwQwq3IJb40MltG6Qv8JG1cY/s640/5548747209_ddf2cdedc4.jpg

print papercratnya di kertas yang cukup tebal, dan ikuti tutorialnya yang ada di video di bawah ini:
 klik disini ^^

Sumber bacaan Klik di sinidi sini, dan  disini
untuk bacaan yang lebih lengkap lagi langsung aja klik blog resminya Danbo di Hey ! Danbo ! 

see ya in the next post ^.^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for visiting and don't forget to drop ur comment guys ^_^