Foto, Foto ^^

hati ini merasa tenang setelah seharian istirahat dirumah without doing anything hehe. padahal sebenarnya aku mau ngafal and beljar buat midterm seharian butt ahhh dasar aku ini kalo uda dekat bantal istirahatnya pasti langsung good bye dah sama belajarnya --"

barusan aku baru ajah buat akun di photobucket .. senang senang ! ternyata kita bisa edit foto sekaliann. just one click, so your photo will be change ;))... ga papa ya kalo senangnya kaya baru dapat jadup..abisss saya ini penduduk awan yang baru di dunia maya inih jadi, tolong maklumilah saya *_*

sambilan buat akun photobucket, aku juga mau donlod photography girls gitu. ternyata gambarnya asli cantik dan keren2 semua... Arrrghhh ngilerrr jadinya. aku ini suka banget sama foto. pengen lah punya kamera buat merekam berbagai hal dalam hidup ku ini, tapi apa daya karena kantong ga mencukupi buat membelinya... jadi harus puas  and sabar ngeliat foto2 orang yang keren keren T^T makanya aku cuma bisa pasang foto orang doang. kayak yang ada di profil dan akaun yang lain itu make foto myy Unnie Han Hyo Joo dan foto yang aku dapat dari gugel. hfftt sabarrrr... InsyaAllah pasti ntar ada rejeki buat beli kamera :'))

aku juga ada berkujung ke websitenya Natsumi Hayashi di http://yowayowacamera.com. Natsumi ini katanya penemu teknik levitasi melayang dalam dunia fotografi. (ga tau benar apa gak, tapi om gugel kasi taunya gitu, maaf ya kalo salah infonya) pas ngeliat kumpulan foto2nya wihhhhh gilaaa Daebakkk keren semua... pengen lah jadi model yang di ambil gambarnya ama Natsumi hehe ^^

Levitasi itu sendiri adalah proses dimana sebuah objek melayang melawan gaya gravitasi bumi  dalam posisi yang stabil (Wikipedia). Seperti teknologi yang diadaptasi oleh kereta super cepat di Jepang, dengan menggunakan medan magnet. Kemudian akhirnya hal ini memberikan inspirasi bagi para fotografer untuk membuat teknik fotografi yang disebut levitasi. Sebuah teknik fotografi yang membuat suatu objek seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu. 

Walaupun keliatannya model di fotografi levitasi ini terlihat effortless dengan ekspresi muka yang datar, tapi untuk mendapatkan gambar yang keren membutuhkan berbagai trik dan juga kesabaran (apalagi bagi newbie). Sang model harus melompat dengan pose tertentu yang tidak terlihat seperti sedang melompat, tapi seolah-olah melayang tanpa bantuan apapun. Sementara fotografer pun harus bisa mengatur kameranya sehingga bisa menghasilkan frozen moment melayang yang tepat.


di Indonesia sendiri uda ada komunitas para pecinta fotogravi dengn teknik ini. nama komunitasnya adalah Levitasi Hore. #aku pernah nyimak liputannya di Wide Shot MetroTv... ngiri aku pengen gabung ke levitasi hore huhuhu.... oa ini ada tips-tips dalam fotografi levitasi tanpa editing yang dikutip dari tumblr Levitasi Hore:
  1. Fotografi levitasi berbeda dengan Jump Shot. Levitasi harus memperlihatkan model yang seakan melayang alami tanpa terlalu banyak ekspresi wajah.
  2. Foto levitasi tanpa editing dapat dilakukan dengan kamera professional (DSLR) maupun kamera biasa (kamera ponsel, pocket cam)
  3. Foto levitasi dengan kamera DSLR, bisa memanfaatkan Burst Mode (Continuous Shooting). Dengan sekali menekan tombol shutter, langsung menghasilkan beberapa jepretan sekaligus. Foto-foto hasil jepretan dengan Burst Mode dari kamera DSLR dapat dipilih mana yang paling pas mendapatkan moment “melayang”
  4. Foto levitasi dapat dilakukan dengan kamera non-professional, namun lebih tricky karenamengandalkan ketepatan menekan tombol rana saat model melompat.
  5. Pastikan cahaya cukup, agar bayangan terbentuk sehingga efek model sedang melayang lebihterlihat.
  6. Gunakan shutter speed tinggi untuk menangkap model yg melayang dengan lebih fokus (freeze motion). Cahaya yang cukup sangat berperan untuk mendapatkan shutter speed tinggi.
  7. Gunakan low angle, agar model terlihat tinggi melayang.
ini nih contoh foto dengan levitasi melayang yang aku ambil lngsung dari websitenya Natsumi..... 




gimana??? keren semua kann fotonya... (Ssstt kalo aku yang jadi model di foto itu pazzti dijamin lebih cantik dan keren pluss imutt haha ;))
ok guyss sekian dulu postingnya selamat mencoba ya..^^

Sumber bacaan klik di sini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for visiting and don't forget to drop ur comment guys ^_^